Kini Memasuki Musim Penghujan

Administrator 12 November 2019 10:40:54 Berita Desa

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengatakan bahwa beberapa wilayah di Indonesia sudah memasuki musim hujan pada Oktober ini, sedangkan sejumlah wilayah lain baru akan memasuki musim hujan pada November dan Desember. saat ini merupakan fase peralihan cuaca. Sehingga  hujan disertai angin kencang bahkan petir menggelegar di wilayah yang diguyur hujan. Hujan yang disertai angin kencang , pada  hari kemarin dikarenakan adanya pergerakan awan seperti tumbuhan kembang kol yang biasa disebut awan cumulonimbus. Awan ini bisa mengakibatkan hujan lebat dalam waktu singkat yang disertai angin kencang, terkadang disertai petir dan bisa mengakibatkan hujan es.  awan-awan ini matang di siang/ sore hari sekitar pukul 14.00 , tandanya ketika sudah terdengar suara petir menggelegar.

begitupun menurut surat Himbauan Kesiap Siagaan Musim Penghujan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung, Nomor : 260/1475/BPBD ,  bahwa dimusim penghujan 2019/2020 terdapat beberapa peristiwa  gangguan cuaca / iklim skala global berupa La Nina lemah  dari Novemver 2019-Maret 2020 , maka untuk itu kami himbau kepada Seluruh Wargi Mangunjaya tetap waspada , terus meningkatkan kesiap siagaan seperti dalam menghadapi potensi bencana Hidrometeorologi seperti banjir, genangan, banjir bandang,dan pergerakan tanah (longsor) serta angin peting beliung terutama diawal musim penghujan dan puncak musim penghujan.

Pada musim penghujan juga biasanya akan dibarengi dengan muncul nya sejumlah penyakit. maka  untuk itu kita harus waspada, selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan PHBS  (perilaku Hidup Bersih Dan Sehat)

 




Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Sinergi Program

Wilayah Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

YOUTUBE

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa

Alamat JL. Mangunjaya No.001 Kec. Arjasari Kab. Bandung 40379
Desa MANGUNJAYA
Kecamatan Arjasari
Kabupaten Bandung
Kodepos 40379
Telepon
Email mangunjaya006@yahoo.com